Yup, siapa yang gak tau Converse, merek sepatu asal Amerika yang terkenal dengan sepatu kets klasik Chuck Taylor All-Star, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1917.

Nah, belakangan cukup banyak yang tanya soal apa bedanya Converse dan Converse JP. Kita coba telaah nih, Converse JP atau Converse Japan adalah perusahaan Converse yang dibentuk di Jepang hasil pembelian lisence dari Converse USA.

Kabarnya, Converse melakukan ini untuk menjaga kestabilan perusahaannya yang sempat goyang di tahun 90an sebelum akhirnya perusahaan ini dibeli oleh Nike. Converse Japan sendiri baru berdiri sekitar akhir 90an. So, secara administratif keduanya sama sekali gak berkaitan.

Meskipun Converse dan Converse JP kurang lebih memiliki siluet sneakers yang mirip, ada beberapa perbedaan di antara keduanya. Salah satu perbedaannya adalah Converse JP sering berkolaborasi dengan desainer dan seniman Jepang untuk merancang versi unik dan edisi terbatas dari sepatu Converse klasik. Kolaborasi ini sering kali menampilkan warna, bahan, dan desain unik yang tidak tersedia dari merek Converse Amerika.

Selain itu, Converse JP hanya merilis sneakers Converse yang eksklusif hanya untuk orang Jepang atau bahasa kerennya 'Japan Domestic Market'. Sepatu ini dirancang khusus untuk pasar Jepang dan mungkin memiliki warna atau material yang berbeda dari sepatu Converse global.

Singkatnya, Converse dan Converse JP jelas berbeda, dan tidak terkait satu sama lain ya peeps.

Comments (0)

No comments at this moment
Product added to wishlist