Nama Reebok memiliki asal usul yang menarik. Nama ini berasal dari rhebok sebutan untuk sejenis kijang Afrika yang dikenal karena kecepatan dan kelincahannya. Oke, kita mundur ke tahun 1895, di mana seorang pria Afrika Selatan bernama Joseph William Foster mulai membuat sepatu di ruang kerjanya yang juga kamar tidurnya. Foster adalah seorang pelari, dan dia ingin menciptakan sepatu yang nyaman dan cukup tahan lama untuk lari jarak jauh.

Pada tahun 1920-an, cucu Foster, Joe dan Jeff, bergabung dengan bisnis keluarga dan mulai fokus merancang sepatu untuk para atlet. Mereka fokus untuk mengembangkan sepatu atlet atletik. Hingga Pada akhir 1950-an, keluarga Foster memutuskan untuk mengganti nama perusahaan mereka, yang sebelumnya bernama J.W. Foster and Sons, menjadi Reebok, yang menurut mereka merupakan nama yang kuat dan mudah diingat.

Nama Reebok terbukti menjadi pilihan yang tepat, dan perusahaan ini berkembang pesat di tahun-tahun berikutnya. Reebok menjadi terkenal karena produknya yang berkualitas tinggi dan berorientasi pada performa, dan namanya menjadi identik dengan keunggulan atletik. Saat ini, Reebok sukses menjadi merek global yang masih dikenal hingga hari ini dengan sepatu dan pakaian atletiknya yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Comments (0)

No comments at this moment
Product added to wishlist