OG Colorway Nike Air Max 90

Nike selalu berinovasi dengan lini Air Max, mulai dari tahun 1988 hingga sekarang. Menilik sejarahnya Nike Air Max pertama kali dikenalkan oleh Tinker Hatfield, orang yang sama dibalik suksesnya Air Jordan.

Desain dari Air Max mempunyai ciri khas yaitu Air Sole yang “terekspos” sehingga memberikan keunikan sendiri. Nike Air Max dibuat untuk menjadi sepatu lari yang fungsional namun memiliki estetika sepatu casual.

Nike Air Max 90 adalah rilisan ketiga dari lini Air Max, di awal kemunculannya sneaker ini disebut dengan Air Max III. Dirilis pada tahun 1990, AM90 terinspirasi dari siluet terdahulunya, dengan sentuhan futuristik.

Para penggemar Air Max sangat menantikan perilisan AM90, yang keluar dengan 2 colorways, ‘Spruce Lime’ dan ‘Infrared’.

Yang paling mencuri perhatian datang dari colorway ‘Infrared’, perpaduan dari warna abu-abi, putih, hitam, dan merah. Namun awalnya Nike menyebut colorway ‘Infrared’ dengan ‘Hyvent Orange’.

Pada iklannya, AM90 ini mempunyai warna merah yang lebih mengarah ke warna orange. Di box rilisan 1990 pun tidak dituliskan dengan jelas warna dari sneaker tersebut, hingga ada sneakerhead yang menyebutnya dengan ‘Hot Red’.

Pada tahun 2001 dirilis kembali dengan beberapa colorway, seperti The Escapes, Pythons, Laser Blues, dan MX Orange (OG Colorways). Penyebutan colorway ‘Infrared’ dimulai dari tahun 2003, yang tertulis pada box. Dan sampai sekarang, untuk OG colorway tersebut dinamakan ‘Infrared’. Colorway ini menjadi buruan para sneakerhead, terutama untuk penggemar Nike Air Max.

Comments (0)

No comments at this moment
Product added to wishlist